Rabu 22 Feb 2017 18:26 WIB

Gerindra: Demokrat Sulit untuk tidak Bersama Kami

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik yakin Partai Demokrat akan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI 2017. Ia menilai, kemungkinan Demokrat mendukung Anies-Sandi di putaran kedua jauh lebih besar daripada ke Ahok-Djarot.

"Sulit, alasan apa pun untuk tidak bersama kami. Karena visi misinya sentuhan banget dengan kami," kata Taufik di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Taufik mengklaim, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nahrowi Ramli menyatakan, telah sepakat untuk mendukung pasangan Anies-Sandi. Namun, kata dia, Nahrawi sampai saat masih menunggu restu dari Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Pak Nachrowi Ramli secara organisatoris oke, tapi masih harus ke Pak SBY," ujar dia.

Dua partai pengusung Agus-Sylvi, yakni PPP dan PAN secara resmi telah mendeklarasikan dukungan untuk paslon yang diusung Gerindra dan PKS tersebut. PKB juga diklaim telah menyatakan dukungan. Namun, dukungan semua itu baru di tingkat DKI Jakarta. Semua partai masih akan membawanya ke masing-masing DPP untuk keputusan final.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement