Rabu 22 Feb 2017 13:27 WIB

Fadli Zon Minta Hentikan Kriminalisasi Ulama

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Teguh Firmansyah
Fadli Zon
Foto: MgROL29
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta pemerintah menghentikan kriminalisasi terhadap ulama. Karena kriminalisasi terhadap ulama bisa menimbulkan reaksi yang tidak perlu.

''Menurut saya ini adalah suatu cara membungkam aspirasi yang kritis terhadap pemerintah,'' kata Fadli, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/2).

Sebab, solusi yang diminta ulama dan tokoh ormas Islam adalah penegakan hukum. Sehingga salah jika ada pihak-pihak semua aksi yang dilakukan merupakan masalah kebinekaan.

Oleh karena itu, Fadli meminta polisi untuk tidak salah mendiagnosa masalah. ''Kalau salah diagnosa nanti salah kasih resep, salah obat. Akhirnya problem bangsa ini tidak selesai selesai. Karena dokternya enggak ngerti, salah mendiagnosa,'' katanya.

Sehingga, ia meminta pemerintah segera hentikan upaya kriminalisasi dan salah memahami persoalan yang ada sekarang. Apalagi, semua orang tahu ulama ini dikiriminalisasi karena dianggap ikut mengerahkan massa yang kemudian berdemonstrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement