Rabu 22 Feb 2017 06:57 WIB

KPU Klaim Partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak 2017 Lebih Tinggi

Rep: Dian Erika N/ Red: Nur Aini
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ferry Kurnia Riskiansyah, mengatakan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2017 relatif tinggi. Partisipasi masyarakat saat ini disebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan partisipasi dalam Pilkada Serentak 2015 lalu.

Menurut Ferry, rata-rata partisipasi pilkada tahun ini berada pada kisaran di atas 70 persen. "Bisa dikatakan partisipasi relatif tinggi. Di Jakarta mencapai 77,1 persen. Sementara di daerah lain beragam, mulai dari 60 persen hingga 85 persen," ujar Ferry di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Jika dirata-rata, partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2017 berada pada kisaran 70-75 persen. Kondisi ini lebih baik dibandingkan partisipasi pada Pilkada Serentak 2015 yang berada pada kisaran 65-70 persen.

Ferry mengungkapkan, kenaikan rata-rata partisipasi ini hampir mendekati target partisipasi yang diharapkan KPU sebesar 77,5 persen. Meski begitu, hasil pengamatan partisipasi pilkada yang diperoleh saat ini masih belum final. "Rata-rata partisipasi itu diperoleh dari hasil hitung cepat yg masuk ke data center kita. Hasil pendataan secara keseluruhan masih berproses," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement