Selasa 21 Feb 2017 15:29 WIB

Sohibul Yakin Partai Pendukung Agus-Sylvi Bergabung ke Anies-Sandi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama pasangan Cagub DKI Anies-Sandi.
Foto: Republika / Darmawan
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersama pasangan Cagub DKI Anies-Sandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengaku telah bertemu para pemimpin partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Usai pertemuan itu, orang nomor satu di PKS ini yakin Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP akan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Kami menangkap ada spirit perubahan dan kami menaruh optimisme kepada sahabat-sahabat partai tersebut," kata dia saat dihubungi, Selasa (21/2).

Sohibul mengatakan, komunikasi politik PKS bersama Gerindra dengan empat partai pengusung Agus-Sylvi terjalin dengan baik. Sejak hasil hitung cepat beberapa lembaga survei keluar, komunikasi politik terus dilakukan. Namun, kata Sohibul, empat partai tersebut akan secara resmi menentukan sikap pascahasil resmi KPU DKI keluar.

"Kami memahami alasan teman-teman partai tersebut, sebab Pilkada DKI putaran kedua juga masih lama," ujar dia. "Mudah-mudahan setelah ada pengumuman resmi KPU DKI sikap partai-partai sahabat tersebut akan jelas."

 

Dari hasil penghitungan KPU DKI Jakarta berbasis formulir C1, Pilkada DKI akan berlangsung dua putaran. Tak ada satu pun paslon yang mendulang suara di atas 50 persen. Dua paslon yang lolos di putaran kedua, yakni Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Kedua paslon tersebut kini berebut dukungan dari partai pengusung Agus-Sylvi, yakni Demokrat, PKB, PAN, dan PPP.

 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement