Selasa 21 Feb 2017 10:47 WIB

Banjir di Kelapa Gading, Pengguna Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Esthi Maharani
Sepeda motor memasuki jalan tol Ir Wiyoto Wiyono.
Foto: Dian Fath
Sepeda motor memasuki jalan tol Ir Wiyoto Wiyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -Hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak Senin (20/2) malam menyebabkan banjir dan genangan di sejumlah wilayah pada Selasa (21/2). Wilayah Sunter dan Kelapa Gading yang merupakan langganan banjir pun ikut terendam.

Pantauan Republika genangan air setinggi 20 cm sampai 40 cm membuat para pengguna sepeda motor memilih untuk masuk ke dalam jalan tol Ir Wiyoto Wiyono.  Puluhan sepeda motor tampak memasuki gerbang tol Podomoro, lantaran Jalan Yos Sudarso yang tergenang banjir sekitar 30 cm.  

Salah satu pengendara sepeda motor Marjan (28 tahun) salah satunya. Pemilik sepeda motor vixion berwarna putih dengan nomor polisi B6452 PUS itu memilih untuk masuk ke dalam jalan tol melalui gerbang tol Podomoro.  

"Daripada motor mogok, mending naik saja ke jalan tol. Biasanya kalau banjir memang petugas tolnya sudah memaklumi," terang Marjan kepada Republika,  Selasa (21/2).

Berdasarkan laporan masyarakat kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 401 laporan mengenai banjir di Jakarta dan sekitarnya dilaporkan ribuan rumah dan jalan terendam banjir dengan ketinggian bervariasi 10 -150 centimeter. Terdapat 54 titik banjir dan genangan yaitu di Jakarta Selatan (11 titik), Jakarta Timur (29 titik) dan Jakarta Utara (14 titik).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement