Selasa 21 Feb 2017 10:23 WIB

Hujan Diperkirakan Terus Guyur Jakarta Hingga Siang

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Andi Nur Aminah
Kendaraan melintasi genangan air akibat hujan yangb terus mengguyur kawasan Jabodetabek (ilustrasi)
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Kendaraan melintasi genangan air akibat hujan yangb terus mengguyur kawasan Jabodetabek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah wilayah di Jakarta seperti Kalideres, Cengkareng, Penjaringan, Kembangan dan Grogol diguyur hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir atau kilat pada pukul 08.10 WIB. Begitu juga dengan wilayah Kebon Jeruk, Palmerah, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Johar Baru, Tanah Abang, Menteng, Matraman, Pulo Gadung, Pesanggarahan, Kebayoran, Cilandak, Pasar Minggu, Pancoran, Jatinegara, Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas dan Duren Sawit. 

Menurut Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. "Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11.10 WIB," begitu keterangan yang tertulis di @BPBDDKIJAKARTA, Selasa (21/2). 

Sementara itu, dalam Twitter resmi tersebut terdapat beberapa warga yang melaporkan terjadi longsor di Perumahan Garuda Bukit Duri Kelurahan Bukit Duri Kecamatan Tebet. Dikabarkan lima rumah terbelah dan tidak terdapat korban jiwa. 

Menurut akun Twitter seorang warga bernama Amin Agustin @amin_agustin, longsor tersebut terlihat dari RW 08 Kampung Melayu. "Longsor di Perumahan Garuda Bukit Duri Manggarai Jaksel. Terlihat dari RW 8 Kampung Melayu," ujar Amin melalui Twitter. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement