Senin 20 Feb 2017 14:13 WIB

Cagub Jabar, PKS Tetap Bangun Komunikasi dengan Deddy Mizwar

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) membenarkan menjalin komunikasi dengan sejumlah calon eksternal parpol terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, salah satunya Deddy Mizwar.

"Komunikasi kita jalin terus" kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, usai menghadiri peluncuran Hari Aspirasi Fraksi PKS di Gedung DPRD Jawa Barat Kota Bandung, Senin.

Ia mengatakan Deddy Mizwar merupakan salah satu kandidat calon gubernur yang cukup diperhitungkan untuk berlaga di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. "Iya, sangat mungkin bahwa yang sudah ada sekarang, tentu ini (Deddy Mizwar) pejawat, menjadi pertimbangan utama yang harus kita pertimbangkan," kata Syaikhu.

DPW PKS Jawa Barat, lanjut dia, telah mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) untuk menjaring kandidat Calon Gubernur Jawa Barat 2018 dari internal parpol tersebut pada Desember 2016.

"Pemira sudah dilaksanakan Desember 2016, dan hasil Pemira sudah kita sampaikan ke DPP. Ada tiga nama kandidat calon gubernur yang kita serahkan dari hasil Pemira tersebut untuk kemudian akan diumumkan satu kandidat calon gubernur oleh DPP nantinya," kata dia.

Berbeda dengan PKS yang sudah menetapkan tiga kandidat calon gubernur Jawa Barat 2018, DPD PDIP Jawa Barat hingga saat ini belum menentukan kandidat yang akan diusung untuk dijadikan calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

"DPD masih melakukan evaluasi tentang hasil Pilkada Serentak 2017. Setelah evaluasi Pilkada Serentak 2017 baru kita menyampaikan untuk Pilkada Jabar 2018," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement