Ahad 19 Feb 2017 13:22 WIB

Anies Ingin Pastikan tak Ada Kecurangan pada PSU di Kalibata

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Anies Baswedan
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi TPS 29 Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan yang sedang melakukan pemungutan suara ulang (PSU). Anies hadir ingin memastikan tak ada lagi kecurangan yang terjadi dalam proses ini.

"Meskipun hanya satu-dua TPS yang diulang, kami memastikan aspirasi warga di sini tidak tercederai," kata dia saat meninjau di lokasi, Ahad (19/2).

Cagub nomor urut tiga ini berharap proses PSU bisa berlangsung lancar. Penyelenggaraan PSU ini akan menjadi pertaruhan kredibilitas bagi penyelenggara sendiri. Meski sempat terjadi masalah dalam pemungutan suara 15 Februari lalu, Anies percaya profesionalitas KPU. "Karena kemarin di tempat ini ada beberapa masalah, kami tidak ingin ada ketidakpercayakan pada KPU," kata dia.

TPS 29 di Kalibata ini merupakan salah satu dari dua TPS yang menyelenggarakan PSU. Di hari ini, TPS 01 Kelurahan Utang Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat juga menyelenggarakan PSU. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 29 ini sebanyak 491 pemilih.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement