Rabu 15 Feb 2017 16:57 WIB

Angka Golput di TPS Jokowi Tinggi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Pilkada DKI Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika / Darmawan
Pilkada DKI Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ahok-Djarot tercatat unggul di TPS 4, kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi pencoblosan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan perhitungan suara di TPS 4, Ahok-Djarot berhasil merebut 153 suara. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh pasangan Anies-Sandiaga yang memperoleh 77 suara. Dan paslon Ahok-Sylvi hanya memperoleh 48 suara.

Dari total jumlah pemilih yang mencapai 281 orang, total suara sah tercatat 278 suara. Sedangkan, tiga suara dinilai tak sah. Sayangnya, lebih dari 200 orang tak menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur Jakarta di TPS ini. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 4 yakni mencapai 493 orang, namun sebanyak 212 orang tercatat golput.

Sementara itu, pagi ini Presiden Jokowi dan istrinya Iriana turut memberikan suaranya dalam pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta ini. Keduanya mencoblos sekitar pukul 10:00 WIB di TPS 4, kelurahan Gambir.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berkompetisi melawan paslon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement