Rabu 15 Feb 2017 09:32 WIB
Pilkada DKI

Budi Utomo: Kepulauan Seribu Jadi Penentu Suksesnya Pilgub DKI

Rep: c62/ Red: Bilal Ramadhan
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,‎ JAKARTA -- Bupati ‎Kepulauan Seribu Budi Utomo meminta semua masyarakat dan penyelenggara pemilu serius bekerja demi suksesnya Pilkada DKI 2017. Cara, masyarakat datang untuk memilih dan penyelenggara pemilu bekerja secara independen dan netral.

"Segera laporkan segala bentuk kecurangan dan dinamika di lapangan," kata Budi saat berbincang dengan Republika.co.id, ketika perjalanan menuju Pulau Seribu dari Pantai Marina, Jakarta, Rabu (15/2).

Budi berharap tingkat partisipasi masyarakat meningkat terhadap pesta demokrasi tahun ini, karena saat ini, Kepulauan Seribu menjadi bagian wilayah DKI Jakarta yang menentukan suksesnya Pilkada DKI di tahun 2017 untuk netralitas para penyelenggara pemilu sangat diharapkan.

"Suksenya pemilu di Kepulauan Seribu menjadi penentu Suksenya pilkada DKI," katanya.

Pada kesempatan tahun ini Budi Utomo, Wakil Bupati dan Sekretaris Kabupaten menggunakan hak pilihnya di TPS 07 di Plaza Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Setelah menyelesaikan hak pilihnya Budi langsung mencelupkan jari manisnya ke tinta sebagai tanda telah melakukan pencoblosan.

"Jari saya asli ya," selorohnya sambil mengusap-ngusap jarinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement