Selasa 14 Feb 2017 14:36 WIB

KPU: Ada Kemungkinan Relokasi TPS Akibat Bencana Alam

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah
Tanda tempat pemungutan suara (TPS) terpasang di wilayah yang terkena banjir (ilustrasi)
Foto: Republika/ Septianjar Muharam
Tanda tempat pemungutan suara (TPS) terpasang di wilayah yang terkena banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner KPU, Ferry Kurnia Riskiansyah, mengatakan ada sejumlah daerah penyelenggara Pilkada Serentak 2017 yang saat ini mengalami bencana alam. Penyelenggara pilkada di daerah tersebut saat ini sedang berkoordinasi untuk mempertimbangkan relokasi TPS.

Menurut Ferry, setidaknya ada tiga daerah yang saat ini masih mengalami bencana banjir. "Memang ada beberapa daerah seperti Kabupaten Pati, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Saat ini penyelenggara sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak di sana apakah dibutuhkan relokasi TPS ataukah memang tetap di TPS itu," ujar Ferry di Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Dia melanjutkan, ketiga daerah akan menginformasikan kemungkinan pemindahan TPS pada Selasa sore. Sebab, masih ada kemungkinan banjir surut sehingga lokasi TPS tidak perlu dipindahkan.

Sementara itu, logistik untuk daerah-daerah tersebut hingga saat ini masih tertahan di kecamatan. "Kalau memang tidak lagi banjir maka nanti akan segera disalurkan ke TPS," tambahnya. Pemungutan suara Pilkada serentak 2017 digelar Rabu (15/2). Pilkada diikuti oleh 101 daerah di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement