Ahad 12 Feb 2017 06:14 WIB

Masuki Masa Tenang, Kapolda Imbau tak Ada Pergerakan Massa

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Metro Jaya M Iriawan (kedua kanan) saat jumoa pers di Kantor KPU Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kapolda Metro Jaya M Iriawan (kedua kanan) saat jumoa pers di Kantor KPU Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.IDm JAKARTA -- Memasuki masa tenang menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pergerakan massa. Hari massa tenang sendiri dimulai sejak Ahad (12/2) sampai Selasa (14/2).

"Saya atas nama Kapolda dan Pangdam tentu hal ini yang diinginkan dan setelah memasuki hari tenang sampai tanggal 14 Februari, sehingga tak ada lagi kegiatan pengumpulan massa," ujar Iriawan di Jakarta, Ahad (12/2).

Terkait pengamanan dan mencegah pergerakan massa, Polda Metro Jaya akan dibantu oleh personel TNI dari Kodam Jaya. Puluhan ribu personel pun disiagakan untuk mengamankan ibu kota.

(Baca Juga: 30 Ribu Personel Gabungan Amankan Pilkada DKI Jakarta)

Terkait Aksi 112 pada Sabtu (11/2) kemarin, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Forum Umat Islam (FUI) karena kegiatan berjalan dengan tertib, lancar, aman, dan terkendali. "Kami sampaikan terima kasih pada elemen masyarakat yang mana menjaga ketertiban dan kedisiplinan sehingga tak ada suatu peristiwa yang terjadi semua berjalan lancar," kata Iriawan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement