Sabtu 11 Feb 2017 15:17 WIB

Peserta Aksi 112 Penuhi Tiap Sudut Masjid Istiqlal

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bayu Hermawan
Massa Aksi 112 tertahan di luar pelataran Masjid Istiqlal
Foto: Fakhtar Khairon Lubis/Republika
Massa Aksi 112 tertahan di luar pelataran Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Predisi jika massa aksi 112 tidak akan seramai aksi 411 dan 212 ternyata meleset. Dari pantauan Republika.co.id massa aksi 112 terus membanjiri Masjid Istiqlal, sehingga masjid terbesar di Indonesia itu sudah tidak bisa lagi menampung umat yang turut dalam aksi pada hari Sabtu (11/2) ini.

Umat Islam yang mengikuti aksi 112 lagi-lagi telah menepis prediksi belakangan, yang memperkirakan pesertanya tidak akan sebanyak seperti aksi 411 dan 212. Nyatanya, Masjid Istiqlal tidak mampu lagi menampung banyaknya umat Islam yang mengikuti aksi 112.

Gelombang umat Islam yang hendak menuju lokasi, malah sudah terlihat sejak jauh dari Masjid Istiqlal. Sedangkan, jalan sekitaran Masjid Istiqlal hampir semuanya dipenuhi umat Islam yang ingin menuju lokasi pusat aksi 112, baik menggunakan kendaraan maupun berjalan kaki.

Dari dalam Masjid Istlqlal, tampak setiap sudut telah dipenuhi umat Islam yang terlihat begitu antusias mengikuti aksi.  Setiap lantai di Masjid Istiqlal, malah jelas terlihat dipenuhi peserta aksi 112 mulai dari lantai satu sampai lima, oleh mereka yang terus mengumandangkan takbir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement