Sabtu 11 Feb 2017 13:20 WIB

KPU: 90 Persen Logistik Pilkada Serentak Sudah Tiba di Kecamatan

Rep: Dian Erika N/ Red: Bayu Hermawan
Warga mengikuti simulasi pilkada DKI Jakarta di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta,Kamis (2/2).
Foto: Republika/Prayogi
Warga mengikuti simulasi pilkada DKI Jakarta di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jakarta,Kamis (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner KPU, Arief Budiman mengatakan hampir seluruh logistik untuk Pilkada Serentak 2017 telah tiba di setiap kecamatan daerah yang menyelenggarakan pemilihan. Hingga Sabtu (11/2), logistik belum ada yang didistribusikan ke TPS.

"Logistik belum ada yang sampai ke TPS, tetapi sudah sampai ke kecamatan-kecamatan," ujarnya di Jakarta Pusat, Sabtu (11/2).

Arif melanjutkan, dengan demikian distribusi logistik hingga saat ini telah mencapai 90 persen. Sebab, penyelenggara pilkada di daerah kepulauan dan pegunungan sudah mulai menyalurkan logistik ke pelosok.

Sementara itu, di kawasan perkotaan, penyelenggara  baru akan menyalurkan logistik pada Ahad (12/2) dan Senin (13/2). Sebab, penyaluran dari KPUD ke TPS di perkotaan hanya membutuhkan waktu beberapa jam.

"Misalnya saja di DKI Jakarta belum dikirimkan ke TPS, sebab dari segi jarak dan transportasi tidak ada masalah," katanya.

Seperti diketahui, pemungutan suara Pilkada serentak 2017 digelar pada Rabu (15/2). Pilkada dilaksanakan di 101 daerah, baik tingkat I maupun tingkat II.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement