Rabu 08 Feb 2017 12:02 WIB

Mobil Tabrak Pembatas Pedestrian Kebun Raya Bogor

Pedestrian yang ramah bagi pelari kini bisa dinikmati di sejumlah sudut Kota Bogor.
Foto: Antara
Pedestrian yang ramah bagi pelari kini bisa dinikmati di sejumlah sudut Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah mobil menabrak pagar pembatas fasilitas pedestrian kawasan Kebun Raya di Jalan Jalak Harupat, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu pukul 05.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi saat kendaraan itu dipindahkan, sopirnya sudah tidak ada di tempat.

Menurut keterangan saksi, sopir melaju dari arah Jalan Juanda, menghindari penyeberang jalan sehingga naik ke pedestrian jalur sepeda dan tergelincir ke pedestrian di bawah jalur sepeda. Satlantas Polresta Bogor Kota bersama DLLAJ melakukan evakuasi mobil yang pemiliknya belum diketahui.

Pemindahkan kendaraan itu evakuasi menyebabkan arus lalu lintas di Jl Jalak Harupat mengalami kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, proses avakuasi telah berlangsung, dan arus lalu lintas di Jl Jalak Harupat mulai mengurai. Namun, masih terjadi antrean kendaraan yang ingin melintas dari arah Jl Juanda.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau langsung lokasi kecelakaan, memastikan petugas segera mengevakuasi kendaraan dan memperbaiki pagar pembatas antara jalur sepeda dan jalur penjalan kaki.

Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip mengatakan, kecelakaan tersebut tidak merusak trotoar, hanya saja pagar pembatas yang dihantam oleh kendaraan rusak dan perlu diganti. "Untungnya trotoar tidak rusak. Kayaknya pengendara ngebut," kata Ade.

Trotoar seputar Kebun Raya Bogor baru diresmikan pertengahan Januari 2017, panjangnya kurang lebih 4,2 km, menghabiskan anggaran Rp 33 miliar. Trotoar di tengah kota tersebut, sekaligus menandai Bogor sebagai kota para pelari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement