Selasa 07 Feb 2017 12:50 WIB

Politikus PDIP: Isu PKI untuk Jatuhkan PDIP

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Teguh Firmansyah
PDIP
Foto: EPA/Barbara Walton
PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Hendri Zein memyebutkan isu Komunisme sengaja dimainkan lawan politik PDIP.  Hendri mengatakan, perkembangan isu tersebut sudah meluas di masyarakat sehingga menghawatirkan akan memecah persatuan bangsa Indonesia.

"Isu ini mau tidak mau harus diluruskan, kita punya kepentingan untuk meluruskan dari isu perpecahan yang bisa merusaknya persatuan dan kesatuan Indonesia," ujarnya saat acara konferensi pers di kantor DPC PDIP Kota Tangerang, Selasa (7/2).

Hendri mengatakan ada upaya menjatuhkan PDIP di mata masyarakat dengan menggiring opini publik. Opini dimaksud yakni untuk percaya bahwa PDIP adalah wadah berkumpulnya orang-orang dengan paham Komunis.

Isu tentang kebangkitan Komunisme, kata dia, sengaja dipelihara dari orde baru hingga saat ini. Jika di orde baru, isu komunis akan dijadikan alasan untuk menangkap orang-orang yang mengkritisi pemerintah. Sementara di era reformasi komunisme dijadikan isu untuk menjatuhkan lawan politik.

Oleh karena itu, Hendri mempertegas PDIP adalah partai yang memiliki dasar Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila. "Kembali mempertegas dan menjelaskan, itu (ideologi kominisme) tidak ada sama sekali. PDIP berasaskan Pancasila dan UUD 1945," katanya.

Baca juga,  Pemerintah Ingatkan Paham Komunis Masih Dilarang di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement