Senin 06 Feb 2017 10:48 WIB

Jika Kalah Pilkada Tasik, Ini yang akan Dilakukan Dicky Candra

Rep: Rizky Suryarandhika/ Red: Angga Indrawan
Dicky Chandra
Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI
Dicky Chandra

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Calon wali kota Tasikmalaya Dicky Candra berjanji memberi buku pada pemenang Pilkada Tasik 2017 andai dirinya kalah. Nantinya buku itu berisi berbagai program yang hendak dijalankan Dicky guna kesejahteraan warga Tasik.

Selama masa kampanye, Dicky lebih banyak menyasar warga perkotaan. Namun dalam pekan-pekan terakhir masa kampanye, ia mulai menyasar warga pedesaan. Misalnya menuju kawasan wisata arung jeram di Kecamatan Kawalu dan situ Cibereum di Kecamatan Tamansari.

Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka pemetaan potensi desa yang bisa dipergunakan bagi peningkatan taraf hidup masyarakatnya. "Sebetulnya kegiatan di desa-desa lebih pada pemetaan Tasik, saya mencari ide-ide kreasi yang bisa dimajukan untuk Tasik, jadi lebih menggali potensi desa," katanya pada wartawan, Ahad (5/1).

Jika dirinya mengalami kekalahan dalam Pilkada, ia legowo menyerahkan draf rencana pembangunan pada pemenang pilkada. Ia tak merasa keberatan jika nanti rencana yang hendak diterapkannya malah dipraktikkan calon wali kota lain.

"Siapa pun wali kotanya saya kasih masukan ide. Saya sih kalau terpilih sudah siap, kalau tidak terpilih saya bikin buku (tentang rencana pembangunan) untuk siapa pun yang terpilih nanti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement