Sabtu 04 Feb 2017 20:50 WIB

Pohon Tumbang di Bundaran UI, Satu Orang Tewas

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
Pohon tumbang di Universitas Indonesia
Foto: IST
Pohon tumbang di Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satu orang tewas akibat tertimpa pohon tumbang di ruas jalan jalan bundaran fly over Universitas Indonesia (UI) dari arah Depok, menuju Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2), pukul 17.50 WIB.

"Satu korban jiwa yang meninggal akibat tertimpa pohon tumbang tersebut," kata Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko, Sabtu.

Diutarakan Bambang, berdasarkan laporan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), satu warga lainnya mengalami kritis dan satu orang lagi mampu menyelamatkan diri saat terjadinya pohon tumbang.

Akibat peristiwa tersebut mengakibatkan terjadinya kemacetan yang cukup parah di Jalan Margonda sepanjang tiga kilometer dari arah Depok menuju Lenteng Agung dan yang menuju Kelapa Dua, Depok.

"Puluhan aparat kepolisian dari Satlantas Polresta Depok diterjunkan untuk mengurai kemacetan lalu lintas. Sedangkan untuk evakuasi ditangani oleh Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan," terang Bambang.

Kepala Bagian Humas Polresta Depok AKP Firdaus menuturkan, pihak Polsek Beji dan Polresta Depok hanya membantu pengamanan TKP dan kelancaran arus lalu lintas karena lokasi kejadian masuk wilayah hukum Polsek Jagakarsa dan Polresta Metro Jakarta Selatan.

"Penanganan korban dan tindak lanjut pohon tumbang ini ditangani di Polsek Jagakarsa dan Polresta Metro Jakarta Selatan," jelas Firdaus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement