Jumat 03 Feb 2017 23:02 WIB

Republika Raih 2 Emas IPMA dalam Ajang Tahunan SPS

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Budi Raharjo
Republika mendapatkan dua emas IPMA dan satu perunggu IYRA dalam ajang tahunan Serikat Perusahaan Pers, di Jakarta, Jumat (3/2).
Foto: istimewa
Republika mendapatkan dua emas IPMA dan satu perunggu IYRA dalam ajang tahunan Serikat Perusahaan Pers, di Jakarta, Jumat (3/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harian Republika mendapat dua emas dalam ajang tahunan Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam bidang Indonesia Print Media Awards (IPMA) kategori 'The Best of National Newspaper' atau Koran Nasional Terbaik.

Harian Republika berhasil meraih dua penghargaan IPMA dengan sampul Untuk Indonesia Jaga Kebinekaan yang Bermartabat edisi 4 November 2016 dan Akhir Pertarungan Ali edisi 5 Juni 2016.

Selain itu, Harian Republika juga membawa pulang satu perunggu di bidang Indonesia Young Readers Awards (IYRA) dengan isi rubrik bertajuk Konser Pulang Kampung Joey Alexander edisi 30 Mei 2016. IYRA ini edisi rubrik anak muda baik media nasional dan lokal.

Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi menganggap penghargaan ini merupakan penyemangat bagi media cetak yang tengah bersaing dengan sebaran media sosial. "Ini untuk menyemangati, media cetak masih mendapatkan tempat," kata dia di Jakarta, Jumat (3/1).

Irfan menyebut penghargaan ini merupakan hasil kerja semua kru yang menangani urusan desain Republika. Ia meyakini media cetak masih menjadi alat verifikasi kebenaran konten berita.

Menurutnya, mengatasi peredaran berita palsu atau hoax bukan hanya tentang memblokir situsnya. Namun, bagaimana mencerdaskan masyarakat terhadap kebiasaan membaca dan memahami konten berita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement