Jumat 03 Feb 2017 06:56 WIB

Warga Nikmati Kolaborasi Anies-Sandi dengan Soneta Grup

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
Rhoma Irama kampanye terbatas untuk pasangan Anies-Sandi di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (2/2).
Foto: Republika/Mas Alamil Huda
Rhoma Irama kampanye terbatas untuk pasangan Anies-Sandi di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampanye kreatif kembali dilakukan oleh pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam masa Pilkada Jakarta 2017. Berkolaborasi dengan grup musik Soneta, Anies-Sandi menyanyikan lagu 'Terajana' di hadapan ratusan pendukungnya, di lapangan Kaprina, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis sore (2/2).

Rhoma Irama dengan gitar legendarisnya turut mengiringi musik dangdut yang membuat suasana begitu membahagiakan. Anies sendiri terlihat turut bergoyang akibat larut dalam alunan irama lagu yang cukup dikenal di masyarakat Indonesia tersebut.

"Pernah aku melihat musik di Taman Ria. Iramanya melayu duhai sedap sekali. Sulingnya suling bambu, Gendangnya kulit lembu. Dangdut suara gendang rasa ingin berdendang," nyanyi Anies dan Sandi bersama-sama yang langsung disambut teriakan: 'Terajana' .... oleh masyarakat.

 

Anies mengakui bahwa Jakarta butuh tempat untuk mengekspresikan budaya. Apalagi, sambungnya, musik dangdut adalah musik khas Indonesia yang dapat membawa pesan-pesan positif dan membangun. Sambutan masyarakat sendiri yang hadir langsung menyaksikan dinilai sangat positif karena dangdut merupakan salah satu musik yang merakyat.

"Musik dangdut tidak hanya menjadi tuan rumah dan berjaya di tanah Indonesia. Tetapi harus bisa dinikmati di ranah global," ujar Anies.

Selain dari masyarakat yang hadir dan menikmati langsung konser tersebut, Anies pun mengunggahnya di akun sosial media miliknya. Tanggapan netizen sendiri cukup positif atas kampanye kreatif yang juga diiringi dengan deklarasi dukungan dari partai Idaman yang diketuai sang Raja Dangdut tersebut. "Semoga jadi gubernur yang selalu bikin bahagia rakyatnya.., amin," tulis akun ardeskinesa20 di Instagram Anies Baswedan.

Hal senada terdapat pula di sosial media Facebook. Fitur facebook live yang menayangkan secara langsung suasana konser tersebut bisa langsung ditanggapi netizen. "Jakarta akan menjadi merdu, kompak dan bahagia," tulis Okto Fajar di kolom komentar Facebook Fanpage Anies Baswedan

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement