Kamis 02 Feb 2017 00:17 WIB

Bertemu dengan Kiai Ma'ruf, Kapolda: Kita Silaturahim Saja

Rep: Muhyiddin/ Red: Dwi Murdaningsih
KH Maruf Amin
Foto: Republika/Maman Sudiaman
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan akan menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin di kediamannya Jalan Deli Lorong 27 Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/2) malam ini.

Tidak hanya Iriawan dan Wakapolda Brigjen Suntana, banyak pejabat lainnya yang juga mengunjungi rumah rais aam PBNU tersebut, seperti Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Pangjam Jaya Letjen Teddy Lhaksmana, dan Yenny Wahid. Namun, semua tokoh tersebut tidak datang berbarengan.

KH Ma'ruf Amin Imbau Umat Tenang dan tak Terprovokasi

Iriawan mengatakan, pertemuan dirinya dengan Kiai Ma'ruf hanya silaturahim dan juga membahas kondisi Ibu Kota Jakarta saat ini. "Kita silaturahim saja, sama seperti pak kiai bilang (Kiai Ma'ruf)," ujar Iriawan kepada wartawan di lokasi, Rabu (1/2) malam.

Iriawan menuturkan, dalam pertemuan tersebut juga sempat dibahas banyak saat ini investor yang menanamkan investasinya di Ibu Kota, khusunya di Indonesia.

"Kemudian saya sampaikan situasi Ibu Kota," katanya.

Iriawan menegaskan bahwa pertemuan tersebut untuk membahas pernyataan kontroversial terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang kesaksian Kiai Ma'ruf dalam sidang kasus penistaan agama di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1) kemarin.

"Tak ada (pembahasan pernyataan Ahok). Tadi kan Pak Kiai bicara tidak ada," kata Iriawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement