Ahad 29 Jan 2017 07:39 WIB

Libur Imlek, Okupansi KA di Gambir Capai 100 Persen

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Indira Rezkisari
Stasiun Gambir
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Stasiun Gambir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi KA pada libur Imlek yang jatuh pada Sabtu (28/1), PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 11 KA tambahan. Kereta tambahan tersebut terdiri dari 9 KA kelas eksekutif yang berangkat dari stasiun Gambir, dan 2 KA kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasarsenen.

Kereta tersebut akan dioperasikan mulai 27–30 Januari 2017. Kesebelas KA tersebut dioperasikan dengan kota tujuan antara lain Malang, Yogyakarta (1 KA), Solo (2 KA) Surabaya (3 KA), dan Bandung (4 KA).

Berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 18.00 kemarin, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan. KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100 persen untuk keberangkatan Jumat (27/1) yaitu KA Argo Anggrek Pagi dan Malam tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, serta KA Purwojaya tujuan Cilacap.

Sedangkan untuk KA keberangkatan hari Sabtu (28/1) KA jarak jauh seperti Argo Dwipangga jurusan Solo, Argo Muria jurusan Semarang Tawang, dan Taksaka pagi jurusan Yogyakarta, serta KA jarak pendek seperti KA Argo Parahyangan keberangkatan pukul 05.00 WIB, 08.30 WIB dan 10.15 WIB jurusan Bandung, juga sudah habis terjual dan mencapai okupansi 100%. Sedangkan untuk KA Argo Jati jurusan Cirebon, KA Tegal Bahari jurusan Tegal dan KA Purwojaya jurusan Cilacap masih tersedia, itupun tersisa rata-rata 20 persen saja.

Sementara untuk KA keberangkatan Stasiun Pasarsenen, untuk KA Keberangkatan hari Jumat (27/1) semua KA sudah mencapai 100. Sedangkan KA untuk keberangkatan hari Sabtu (28/1) untuk KA Fajar Yogya dan KA Gajahwong jurusan Yogyakarta, KA Sawunggalih Pagi dan KA Kutojaya jurusan Kutoarjo, KA Matarmaja, KA Brantas, KA Kertajaya, KA Bengawan, KA Serayu Pagi dan KA Tegal Ekspres sudah habis terjual.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement