Jumat 27 Jan 2017 15:03 WIB

Polrestabes Bandung Kerahkan 752 Personel untuk Amankan Imlek

Rep: Djoko Suceno/ Red: Dwi Murdaningsih
 Pedagang sedang merakit ornamen imlek di Jakarta, Selasa (17\1).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pedagang sedang merakit ornamen imlek di Jakarta, Selasa (17\1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polrestabes Bandung mengerahkan sebanyak 752 personel untuk mengamankan perayaan Imlek. Personel yang dikerahkan untuk mengamankan kegiatan keagamaan di 25 vihara tersebut, jajaran Polrestbes dibantu oleh sebanyak 10 personel Unit Penjinak Bom ( Jibom) Polda Jabar. Dari 25 viraha yang ada di Kota Bandung hanya sebanyak 17 vihara ditambah dua gedung yang akan digunakan untuk kegiatan keagamaan Imlek.

"Personel akan di tempatkan di seluruh vihara yang ada di Kota Bandung," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Jumat (27/1).

Menurut Yusri, keagamaan dalam perayaan Imlek akan dimulai pada Jumat (27/1) mulai pukul 10.00 WIB sampai Sabtu (28/1) pukul 24.00 WIB. Sampai saat ini, kata dia, situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kota Bandung kondusif.

Ia berharap situasi tersebut tetap terjaga. Personel yang dikerahkan untuk pengamanan Imlek, imbuh dia, tidak hanya statis namun akan melakukan patroli secara bergantian guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement