Rabu 25 Jan 2017 23:23 WIB

Anies-Sandi Gelar Cukur Rambut Gratis di 100 Titik Jakarta

Cawagub DKI, Sandiaga Uno saat mencoba menjadi 'tukang cukur' kegiatan cukur rambut gratis di 100 titik di Jakarta.
Foto: Dokumentasi Sahabat Anies-Sandi
Cawagub DKI, Sandiaga Uno saat mencoba menjadi 'tukang cukur' kegiatan cukur rambut gratis di 100 titik di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyatakan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pengusaha ekonomi mikro sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat. Untuk itu, tim relawan pasangan nomor urut tiga ini berupaya memberdayakan pengusaha kecil.

Salah satu cara yang ditempuh dalam masa kampanye ini adalah dengan mengadakan kegiatan cukur rambut gratis di 100 titik di Jakarta mulai 24 Januari 2017. Ketua Relawan Anies-Sandi Idola Kita (ASIK), Ape Alipudin menyatakan kegiatan ini dilakukan bersama rekan-rekan relawan yang menjadi mentor dari kalangan pengusaha HIPMI, KADIN serta asosisiasi lain.

Menurut dia, hal ini merupakan wujud komitmen Anies-Sandi untuk memberdayakan pengusaha kecil. Acara ini juga akan diisi dengan training usaha.

“Cukur rambut gratis ini merupakan salah satu wujud programOK-OCE (One Kecamatan, One Center, for Entrepreneurship). Di mana cukur gratis akan disebar di 100 titik. Untuk pelaksanaannya kami sudah bersinergi dengan para stakeholder tukang pangkas dan lainnya," ujar Ape saat ditemui di lokasi cukur rambut Sandiaga bersama masyarakat (24/1).

Ape menambahkan, saat ini di Jakarta banyak anak-anak muda yang kreatif, dan memiliki keterampilan khusus namun tidak dapat disalurkan karena minimnya kesempatan, serta akses yang terbatas. Untuk itu, ia mengatakan program ini akan fokus untuk memberdayakan anak-anak muda yang kurang beruntung tersebut.

“Mas Anies dan bang Sandi ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak muda di Jakarta untuk merintis usaha. Juga, memberikan pelatihan dan pendampingan untuk memastikan usaha tersebut tumbuh dan berkelanjutan,” kata Ape.

Juru bicara Sahabat Anies-Sandi, Anthony Leong menjelaskan, acara “Cukur Rambut Gratis” ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat bagi warga. Selain mendapatkan pelayanan gratis masyarakat juga akan mendapat edukasi seputar dunia usaha.

“Jadi, value yang ingin kita tunjukan bukan hanya cukur rambut secara cuma-cuma. Tapi juga memberikan edukasi secara tidak langsung mengenai dunia usaha, dan menawarkan solusi untuk kemajuan pengusaha-pengusaha kecil, kita telah membentuk Blue Force yang terdiri dari para mentor pengusaha yang telah teruji. Ini yang akan kami akselerasikan untuk lahirkan 200 ribu pengusaha nantinya," kata dia memaparkan.

Terakhir, pengusaha muda ini mengimbau kepada warga Jakarta untuk selektif dalam memilih calon pemimpin. “Untuk merasakan Jakarta yang lebih maju, dan lebih baik, kita pilih pemimpin yang sudah memiliki rekam jejak positif, dan menawarkan solusi kongkrit,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement