Rabu 25 Jan 2017 16:11 WIB

Anang: Saling Curiga, Mem-bully, dan Saling Lapor Sudah Meresahkan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Esthi Maharani
Anang Hermansyah
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anang Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PAN Anang Hermansyah mengharapkan kalangan budayawan dan intelektual kampus lebih peduli pada persoalan sosial kemasyarakatan dan ekonomi yang saat ini terjadi di Tanah Air. Keterlibatan mereka diharapkan mampu menurunkan eskalasi yang saat ini terjadi.

''Sikap saling curiga, saling mem-bully, saling melapor sungguh meresahkan kita semua,'' kata Anang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (25/1).

Anang menyebutkan, di tengah situasi karut-marut seperti saat ini dibutuhkan pemikiran yang terbebas dari kepentingan kelompok jangka pendek.  Dia menyatakan, kalangan budayawan dan intelektual kampus dinilai memilki pikiran yang jernih dan otentik terhadap persoalan yang saat ini mengemuka.

''Budayawan dan intektual yang tidak partisan diharapkan dapat menyalakan lilin di tengah hiruk pikuk seperti saat ini,'' tambah Anang.

Musisi asal Jember ini mengusulkan, agar MPR sebagai lembaga tinggi negara yang fokus pada persoalan ideologi negara dan konstitusi. Selain itu, MPR dapat mengambil inisiatif menggelar dialog kebangsaan seluruh elemen bangsa dengan melibatkan secata aktif para budayawan dan intelektual kampus.

''Saya mendorong MPR dapat mengambil inisiasi ini bersama kalangan budayawan dan intelektual kampus non -partisan untuk menggelar dialog kebangsaan yang targetnya terciptanya rujuk nasional. Karena saat ini yang terjadi adalah situasi merajuk nasional,'' ucap Anang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement