Senin 23 Jan 2017 16:14 WIB

Petinggi Negara Hadiri Ulang Tahun Ke-70 Megawati

Megawati Soekarnoputri
Foto: antara
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para petinggi pemerintahan termasuk Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT ke-70 Presiden kelima RI periode 2001-2004 Megawati Soekarnoputri di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (23/1).

Selain petinggi pemerintahan, hadir pula Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga ketua umum PAN.

Tampak hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menkopolhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menlu Retno LP Marsudi, Menkumham Yasonna Laoly, Menkominfo Rudiantara, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selain itu, tampak pula Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BNN Budi Waseso, wapres 1993-1998 Try Sutrisno, wapres 2009-2014 Boediono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur dan Wagub DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, dan Gubernur Banten nonaktif Rano Karno, juga hadir.

Megawati dari balik panggung, muncul ke pentas, menyampaikan sambutan selamat datang. Ia antara lain mengatakan telah berusia 70 tahun, tapi dalam undangan sengaja ditulis 07.

"07 dekat-dekat dengan 007, James Bond, saya paling seneng film James Bond," kata Megawati yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Putri Presiden ke-1 Sukarno yang lahir di Yogyakarta 23 Januari 1947 itu berterima kasih atas kehadiran tamu undangan. Dalam memperingati HUT, kata Megawati, sempat terpikir untuk mengadakan acara apa karena kalau acara politik tegang terus sehingga dipilih untuk mengadakan acara kesenian yang lucu, sehingga dia menghubungi Butet Kartaredjasa.

Baca juga, Megawati Temui Jokowi di Istana.

Butet pun tampil ke panggung mendampingi Megawati. Dari panggung, Megawati meminta Jokowi untuk menyaksikan pertunjukan sampai akhir. "Pak Jokowi nggak usah cepat pulang. Bilang ke ajudan nunggu sampai selesai, wong saya juga pernah jadi presiden," kata Megawati disambut tawa hadirin, termasuk Jokowi.

Megawati yang mengenakan kebaya, setelah memberi sambutan dari panggung, lalu duduk di samping Jokowi yang duduk di barisan VVIP.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement