Senin 23 Jan 2017 15:44 WIB

Habib Rizieq Keluar dari Polda Disambut Shalawat Ribuan Massa

Rep: Fuji EP/ Red: Ilham
Habib Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus 'Palu Arit' Senin (23/1)
Foto: Muhyiddin/Republika
Habib Rizieq Shihab tiba Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus 'Palu Arit' Senin (23/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) menyambut Habib Rizieq Shihab keluar dari Polda Metro Jaya. Mereka membacakan shalawat dengan serempak saat menyambut Habib Rizieq masuk ke kerumunan massa setelah diperiksa Polda Metro Jaya.

Salah seorang peserta aksi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ikut aksi unjuk rasa ke Polda Metro Jaya untuk menyampaikan tuntutan kepada kepolisian. Tuntutan pertama, meminta Habib Rizieq dibebaskan dari segala tuduhan dan tuntutan.

"Kedua, stop kriminalisasi ulama dan umat Islam," katanya di depan pintu masuk Polda Metro Jaya, Senin (23/1).

Sejumlah massa yang melihat Habib Rizieq di jalan setelah selesai diperiksa mengucapkan suka citanya. Mereka berdesak-desakan untuk melihat Habib Rizieq.

"Ya Allah, Ya Habib, Ya Allah, Ya Habib," ujar salah seorang peserta unjuk rasa dengan nada penuh haru.

Sebelumnya, massa yang sebagian besar berasal dari ormas FPI mendatangai Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka berorasi menyampaikan tuntutan mereka kepada pihak kepolisian. Supaya kepolisian bersikap adil dan tidak mengkriminalisai ulama.

Selain itu, massa juga berniat bertahan di depan Polda Metro Jaya sampai Habib Rizieq selesai diperiksa pihak kepolisian. Sekitar pukul 15.30 WIB, Habib Rizieq selesai diperiksa. Kemudian, dia masuk ke kerumunan massa yang tengah menantinya sejak pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement