Senin 23 Jan 2017 08:28 WIB

Bupati Kuningan Imbau PNS Shalat Berjamaah Tepat Waktu

Rep: Lilis Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Bupati Kabupaten Kuningan Acep Purnama. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Bupati Kuningan, Acep Purnama mengimbau seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kuningan serta instansi vertikal lainnya untuk shalat berjamaah tepat waktu. Hal itu dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mendukung visi Kabupaten Kuningan “Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (MAS) Tahun 2018.

 

Imbauan itu disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kuningan tersebut melalui surat edaran Bupati Kuningan Nomor: 451/86/Kesra tertanggal 16 Januari 2017. Dalam surat edaran itu, bupati menghimbau kepada seluruh SKPD, Pimpinan BUMD/BUMN, Instansi Vertikal beserta jajarannya yang beragama Islam agar menghentikan seluruh kegiatan pada jam kerja/sekolah saat adzan berkumandang.

Mereka diminta segera melaksanakan shalat fardhu secara berjamaah di masjid/langgar/mushala terdekat di tempat masing-masing. Sedangkan bagi yang beragama non-Muslim, agar menyesuaikan. "Nilai-nilai keagamaan merupakan pondasi dasar bagi seluruh masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Karena itu, nilai-nilai keagamaan menjadi bagian penting yang harus dilaksanakan," kata Acep, akhir pekan ini.

 

Acep menambahkan, salah satu syarat yang ikut menentukan keberhasilan pembangunan adalah adanya kesadaran masyarakat untuk mengetahui, memahami serta mengamalkan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari secara baik dan benar. Masyarakat pun memiliki kesadaran untuk menjadi masyarakat yang agamis.

 

"Masyarakat yang agamis itu adalah masyarakat yang taat kepada hukum, memiliki toleransi yang tinggi terhadap sesama serta mencintai lingkungan," tegas Acep.

 

Acep mengungkapkan, keharmonisan dan kesejahteraan hidup pun akan lebih mudah diwujudkan di tengah-tengah masyarakat yang agamis. Dia berharap agar surat edaran itu bisa menjadi pemacu bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Acep pun mengapresiasi dan mendukung beragam kegiatan bernilai keagamaan yang telah berlangsung dan menjadi adat-istiadat di masyarakat. Dia meminta agar kegiatan tersebut terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan ditingkatkan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang agamis.

 

Pemkab Kuningan juga akan terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan yang menjadi salah satu visi kuningan. Selain itu, pembangunan infrastruktur juga ditingkatkan dan menjadi bagian penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement