Kamis 19 Jan 2017 15:09 WIB

Kebakaran Pasar Senen tak Kunjung Padam, 56 Unit Damkar Dikerahkan

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
 Suasana kebakaran bangunan Blok I dan Blok II yang terbakar di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana kebakaran bangunan Blok I dan Blok II yang terbakar di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Subejo mengatakan sudah ada ratusan personel dan puluhan mobil yang sudah dikerahkan ke Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Total sekarang sudah ada 56 unit pemadam dari semua daerah," ujar Subejo di lokasi kebarakan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

Subejo mengatakan, pemadaman terkendala banyak hal. Salah satunya soal pasokan air. Banyak material yang mudah terbakar juga jadi kendala sendiri bagi petugas menjinakkan api.

"Lalin padat jadi kendala juga," kata dia.

Hingga saat ini proses pemadaman masih berlangsung. Petugas fokus menjinakkan titik api yang ditemukan di lantai dua. Pemadam dilakukan menggunakan air dengan ditambah busa. Sementara, api sudah semakin mendekati Blok III Pasar Senen.

Seperti diketahui, sebelumnya telah terjadi kebakaran di Pasar Senen Blok 30, Jakarta Pusat pada Kamis (19/1) dini hari. Untuk proses pemadaman, awalnya hanya 42 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Namun, lantaran api belum kunjung padam maka Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI menambahkan 14 unit mobil damkar lagi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement