Ahad 15 Jan 2017 00:46 WIB

Pemprov Jabar Berikan Bantuan Rp 3 Miliar untuk Korban Banjir Bima

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan
Foto: Mahmud Muhyidin
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan rencananya akan bertolak ke Bima, Nusa Tenggara Barat pada Senin (16/1) mendatang. Kedatangan Heryawan dalam rangka memberikan secara langsung bantuan untuk korban banjir Bima.

Heryawan menyebutkan Pemprov Jabar akan menyalurkan bantuan total sebesar Rp 3 miliar. Bantuan ini berasal dari APBD dan sumbangan sukarela dari masyarakat Jawa Bart.

"Saya akan menyampaikan Rp 2 miliar dari APBD provinsi kemudian Rp 1 miliar itu adalah yang dikumpulkan masyarakat Jawa Barat lewat BJB, CSR, Baznas dan lain-lain," kata Heryawan, Sabtu (14/1).

Gubernur menyebutkan sumbangan dari APBD akan diberikan melalui pemerintah daerah. Yang bisa digunakan untuk perbaikan pasca bencana melalui pemda.

Sementara, ujar pria yang akrab disapa Aher, sumbangan dari masyarakat akan disampaikan langsung ke mayarakat Bima melalui  layanan Rumah Zakat di Bima.

"Bisa dalam bentuk perbaikan sekolah, perbaikan layanan kesehatan, dan yang lainnya," ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Bima untuk kembali bangkit pasca bencana. Sehingga aktivitas sehari-hari dapat kembali berjalan dengan lancar.

Selain menyampaikan bantuan ke Bima rencananya dalam kunjungan kerja pada 15-16 Januari esok, Gubernur juga akan bersilaturahmi dengan masyarakat Sunda yang ada di Mataram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement