Kamis 12 Jan 2017 07:30 WIB

TNI Tetap Fokus Mendekatkan Diri dengan Rakyat di Tahun 2017

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Foto: dok.Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan TNI akan tetap fokus menjalin hubungan dengan rakyat pada tahun 2017. Gatot ingin TNI lebih dekat dengan masyarakat.

Gatot mengakui, TNI tidak memiliki tuntutan baru di tahun 2017. TNI akan tetap fokus bersama rakyat dan berusaha menjalankan tugas dengan lebih baik dibandingkan tahun 2016. Gatot tidak mempersoalkan jika TNI tidak memiliki tuntutan baru yang harus dicapai seperti lembaga lainnya.

"Jadi TNI masih seperti kemarin, masih ada yang belum tercapai semuanya," ujarnya saat ditanya resolusi TNI di tahun 2017, di Mabes TNI, Rabu (11/1).

Sejauh ini, Gatot mengakui TNI belum sepenuhnya menyatu dengan rakyat. Padahal, Gatot menilai, rakyat merukapan kekuatan utama dari TNI dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

TNI, lanjutnya, akan lebih kuat jika bersama-sama rakyat ikut menjaga NKRI. Disamping itu, Gatot menambahkan, TNI juga bertekad akan lebih meningkatkan profesionalitas dalam  melaksanakan tugas.

"Makanya kekuatan utama bersama rakyat," ucapnya menegaskan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement