Rabu 11 Jan 2017 13:48 WIB

SBY Bantu Agus Yudhoyono Siapkan Diri Hadapi Debat Cagub

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
 Agus Hermanto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat mengatakan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono telah siap 100 persen menghadapi debat kandidat yang akan dilaksanakan oleh KPU DKI Jakarta pada Jumat (13/1) mendatang.

"Kesiapan AHY sudah dilakukan jauh-jauh hari. AHY sudah siap menghadapi debat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto, Rabu (11/01).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu melanjutkan, dalam proses mempersiapkan debat calon, Agus Yudhoyono mendapat bantuan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Cuma Pak SBY sebagai mentor, sementara materi-materi yang akan dibahas dan diperdebatkan nanti, Mas AHY yang mengatur. Termasuk soal penampilan AHY saat debat nanti," ujarnya.

Ditambahkan oleh Agus, tudingan bahwa majunya AHY sebagai calon gubernur Jakarta karena dinasti politik dibantah oleh Agus. Agus menyebutkan, keputusan untuk maju sebagai cagub Jakarta adalah keputusan AHY sendiri.

"Waktu itu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kuat sekali, dan kita lihat AHY yang mampu menyaingi Ahok. AHY adalah sosok yang mumpuni. Kita minta pak SBY dan SBY belum bisa berikan jawab. AHY yang putuskan sendiri untuk maju dan siap jadi cagub. Tidak ada dinasti politik," ujarnya.

"Bisa saja isu dinasti dilontarkan karena ada kekuatiran lawan mas AHY. Tapi kami ingin tampilkan sosok yang mumpuni dan mampu pimpin Jakarta," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement