Rabu 11 Jan 2017 09:08 WIB

Jasad Wisatawan Tenggelam di Selatan Sukabumi Belum Ditemukan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Tenggelam di laut (ilustrasi).
Foto: Antara
Tenggelam di laut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jasad wisatawan yang hilang tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi belum ditemukan. Hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian di sejumlah titik.

Korban yang tenggelam tersebut adalah Nining (52 tahun) warga Kampung Cibunar RT 05/RW 02, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadu dampit, Kabupaten Sukabumi. Korban tenggelam di Pantai Citepus Kebon Kalapa, Palabuhanratu pada Ahad (8/1).

"Sejak petugas menerima laporan langsung dilakukan pencarian," terang Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri Rabu (11/1).

Namun, hingga Selasa (10/1) petugas belum berhasil menemukan jasad korban. Rencananya lanjut Okih, upaya pencarian akan dilanjutkan pada Rabu pagi ini. Ia berharap jasad korban bisa segera ditemukan.

Sebelumnya, FKSD menerima informasi korban tenggelam di Pantai Citepus Kebon Kalapa sekitar pukul 09.00 WIB. Pada saat tenggelam korban menggunakan pakaian berwarna kuning motif bunga dan celana panjang berwarna coklat serta memakai kerudung hijau.

Menurut Okih, korban tenggelam saat bermain di pinggiran pantai bersama dengan dua orang saudaranya. Namun, nahas pada saat ombak laut datang, korban tidak bisa menepi dan akhirnya terbawa gelombang laut ke tengah. Sementara dua saudaranya bisa selamat.

Ke depan lanjut Okih, para pengunjung diimbau agar senantiasa waspada dan hati-hati ketika bermain di pinggiran pantai. Selain itu diharapkan memperhatikan rambu larangan yang sudah dipasang dan mengikuti instruksi petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement