Ahad 08 Jan 2017 15:25 WIB

Anggota DPRD Kota Batu Tewas Gantung Diri

Rep: Christiyaningsih/ Red: Agus Yulianto
Gantung diri (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Gantung diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Sandy Pratama Purta, anggota DPRD Kota Batu periode 2014-2019, ditemukan tewas gantung diri pada Ahad (8/1). Dia ditemukan dalam posisi gantung diri di rumah yang dijadikan usaha home industry kripik kentang dan bakso. Mayatnya pertama kali diketahui oleh Sugandi yang merupakan sepupu sekaligus tetangga korban sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada saat itu Sugandi hendak mengambil alat pertukangan. Namun ketika masuk ke dalam salah satu ruangan yang berada di samping sebelah timur, ia mendapati korban menggantung diri. "Almarhum gantung diri dengan menggunakan seutas tali plastik warna biru," ujar Sugandi.

Sugandi kemudian menghubungi kantor Polsek Junrejo agar peristiwa tersebut ditindaklanjuti aparat berwenang. Rumah yang dijadikan tempat gantung diri berlokasi di Jalan Raya Tlekung RT 05 RW 04 Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. Sandy merupakan anggota DPRD dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pria 28 tahun itu tercatat tinggal di Jalan Kasiman Terusan Nomor 5 Kota Batu.

Kasubag Humas Polresta Batu AKP Waluyo mengatakan, hasil olah tempat kejadian perkara dan identifikasi oleh unit identifikasi menunjukkan tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan Polres Kota Batu. "Sampai saat ini kasus masih dalam tahap penyelidikan," kata Waluyo saat dihubungi Republika, Ahad (8/1).

Sementara itu Ketua DPC Partai Nasdem Kota Batu Edi Kusnadi tidak memberikan keterangan ketika dikonfirmasi. "Saya masih di rumah duka, kami belum tahu apakah almarhum ada masalah atau tidak sebelum kejadian ini," katanya singkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement