Jumat 06 Jan 2017 13:07 WIB

Ini Adegan Yang tak Terungkap dalam CCTV Perampokan Pulomas

Ius Pane, salah satu terduga perampokan sadis di Pulomas yang menewaskan enam orang.
Foto: ist
Ius Pane, salah satu terduga perampokan sadis di Pulomas yang menewaskan enam orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdapat 72 adegan digelar dalam prarekonstruksi di rumah korban penyekapan dan perampokan di Pulomas, Jakarta, Jumat (6/1), mulai pukul 08.00 hingga 10.30.

"Kurang lebih ada 72 adegan yang per item kami sudah pilah, jadi masing-masing peran dan kegiatan mereka sudah kami pisahkan satu-satu," ujar Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Agung Budijono, usai prarekonstruksi.

Dalam prarekonstruksi itu, kata dia, terungkap kalimat yang disampaikan oleh tersangka Ridwan Sitorus atau Ius Pane yang tidak terdapat dalam CCTV. Ius Pane diketahui memberikan komando kepada tiga temannya setelah perampokan selesai.

"Kita sudah selesai, ayo kita pulang. Itu yang bilang Ius Pane. Makanya, disitu kan kami tidak tahu, rupanya dia memberikan komando untuk selesai," ujar Kapolres.

Saat prarekonstruksi, barang bukti pendukung mobil Ertiga dengan nomor B 1278 EOP yang digunakan pelaku saat merampok juga digunakan. Hanya tersangka Ius Pane yang hadir menjalani prarekonstruksi. Sementara dua tersangka lain, Erwin Situmorang dan Alfin Sinaga, tidak dihadirkan karena masih dirawat di rumah sakit.

"Sakit, di rumah sakit. Kalau mereka sakit masa kita hadirkan, malah merepotkan kita semua, jadi temuannya malah tidak bisa berjalan nanti," kata dia.

Sebelumnya, komplotan penjahat pimpinan Ramlan Butar Butar merampok rumah pengusaha Dodi Triono di Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (26/12). Para pelaku menganiaya kemudian menyekap 11 orang korban di toilet berukuran 1,5 kali 1,5 meter.

Baca juga, Ini Alasan Polisi Tembak Otak Pelaku Perampokan Pulomas.

Enam orang korban meninggal dunia karena diduga kehabisan udara, sedangkan lima orang lainnya selamat.

Petugas gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan Polres Kota Depok merigkus para tersangka Ramlan Butarbutar (meninggal dunia), Erwin Situmorang, Ius Pane, dan Alfin Sinaga

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement