Rabu 04 Jan 2017 18:26 WIB

Meski tak Terpilih, Sandiaga Janji Upayakan Bangun Stadion

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu koordinator Jak Mania yang akrab disapa Kojek, memuji komitmen pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno membangun stadion untuk Persija Jakarta. Namun, Kojek menantang Sandiaga tetap membangun stadion meski tidak terpilih dalam Pilkada DKI.

"Karena Bapak sudah berjanji, menurut saya terpilih atau tidak, Bapak harus tetap membangun, ini tantangan dari saya Pak," kata dia saat dialog 'Rabu Bersama Anies-Sandi' di GOR Otista, Jakarta Timur, Rabu (4/1).

"Kalau bapak bisa menjalankan janji membangun stadion saya pastikan bapak tidak hanya menjadi Gubernur, pasti bapak juga akan menang kalau jadi Presiden karena menepati janji," tambahnya.

Sandiaga menyambut tantangan tersebut. Ia akan tetap mewujudkan janjinya membangun stadion berkelas internasional. Saat ini, kata dia, tim hukum sedang bekerja untuk memperjuangkan lahan yang akan digunakan untuk stadion.

Sandi pun langsung menyanggupi bahwa dirinya akan tetap membangun stadion tersebut apabila lahan yang saat ini diperjuangkan oleh tim hukumnya bisa diperuntukkan sebagai stadion international untuk Persija Jakarta.

‎"Kalau di tantang seperti ini, saya jadi tidak jadi akan tetap membangun stadion. Insya Allah saya sudah punya komitmen, kalau ahli hukum bisa kasih solusi duduk bersama-sama lahan itu bisa dibuat sebagai stadion Persija," ujar dia.

Sandi optimis dengan rencana pembangunan stadion yang digadang-gadang tak kalah mewah dengan Old Trafford, markas Manchester United. Ia mengaku, banyak investor yang siap menjalin kemitraan bersama untuk membangun stadion mewah di Ibu Kota.

"Saya memang dulu pebisnis, saya tahu cara penggalangan untuk menjalin kemitraan. Jadi bukan hanya dari APBD tapi dari kemitraan. Banyak investor yang siap," ujar dia.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memang menjanjikan akan membangun stadion mewah di Jakarta. Stadion ini akan dibuat sekelas Gelora Bung Karno (GBK) dan akan digunakan untuk latihan klub kebanggaan warga Ibu Kota, Persija.

Luas kawasan stadion baru itu nanti direncanakan sampai 500 ribu meter persegi dengan luas stadion utama sekitar 76 ribu meter persegi. Kapasitas tempat duduk dirancang sekitar 75 ribu, maksimal 85 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement