Rabu 04 Jan 2017 14:52 WIB

Anies Ajak Warga Kurangi Polusi dengan Berolahraga

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan polusi di Jakarta bisa dikurangi dengan membiasakan warga Jakarta berolahraga sehingga aktivitas berjalan kaki dan berlari menjadi suatu hal yang biasa dilihat di ibu kota.

"Tidak akan bisa kalau hanya dilakukan satu atau dua orang. Kalau dilakukan massal seluruh warga, suatu saat akan kita lihat berjalan kaki, berlari dan olahraga menjadi hal yang normal di Jakarta. Imbasnya, mengurangi polusi," kata Anies dalam agenda Rabu Bersama di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur, Rabu (4/1).
 
Anies mengatakan kegiatan olahraga bukan hanya mengolah tubuh dan fisik, tetapi juga membangun jiwa dan pikiran. Bila dilakukan bersama-sama, maka akan membangun warga Jakarta yang sehat, bugar dan bahagia.
 
Terkait dengan fasilitas olahraga di Jakarta, Anies mengatakan memang perlu ada satu tempat yang bisa menjadi tujuan warga Jakarta untuk mengekspresikan aktivitas olahraga.
 
"Bang Sandi yang akan bicara lebih banyak soal rencana kami membangun stadion di Jakarta," ujarnya.
 
Sandiaga Uno, pasangan Anies, mengatakan akan membangun stadion bertaraf internasional di Jakarta untuk tim sepakbola Persija Jakarta. "Belum lama ini Persija dan Jakmania berulang tahun. Persija perlu memiliki stadion bertaraf internasional," katanya.
 
Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement