Senin 02 Jan 2017 16:19 WIB

Hari Terakhir Liburan Jalur Purwakarta Lancar

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Ruas Tol Cipularang arah Bandung sampai Rabu siang (28/12) masih padat.
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Ruas Tol Cipularang arah Bandung sampai Rabu siang (28/12) masih padat.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Hari terakhir libur tahun baru 2017, jalur arteri Purwakarta dan Tol Cipularang lancar. Belum ada lonjakan volume kendaraan yang mengarah Jakarta. Padahal, hari ini diprediksi sebagai puncak arus balik libur awal tahun ini.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti, mengatakan, dari pagi sampai sore hari ini belum ada lonjakan volume kendaraan. Baik itu yang melintasi jalur arteri Purwakarta-Bandung via Padalarang maupun di sepanjang ruas Tol Cipularang.

"Lancar, tidak ada lonjakan maupun macet," ujar Arman, kepada Republika.co.id, Senin (2/1).

Menurut Arman, peningkatan volume kendaraan diprediksi akan meningkat mulai petang sampai malam hari. Sebab, Selasa besok (3/1) mayoritas warga sudah masuk kerja.

Pantauan Republika.co.id, hari terakhir libur di sejumlah titik di Kabupaten Purwakarta mengalami kemacetan. Macet tersebut, terlihat di ruas jalan yang menuju kawasan wisata. Seperti, di sekitaran Parapatan Comro-Sasakbeusi, yang merupakan akses menuju kawasan wisata Waduk Jatiluhur. Serta, disekitaran Situ Wanayasa.

"Senin ini, macet di sekitaran Situ Wanayasa tak terlalu parah. Berbeda seperti sepanjang Ahad kemarin (1/1), macetnya panjang," ujar Saepudin, warga Wanayasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement