Sabtu 31 Dec 2016 14:51 WIB

Kota Bekasi Adakan Car Free Night di Jalan Ahmad Yani

Rep: Kabul Astuti/ Red: Esthi Maharani
Warga beraktifitas di Car Free Night / ilustrasi
Foto: Antara/Agus Bebeng
Warga beraktifitas di Car Free Night / ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi Jawa Barat menggelar Car Free Night (CFN) pada malam pergantian Tahun Baru 2017 di koridor Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (31/12). Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan Car Free Night akan diadakan di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Bundaran Summarecon Kota Bekasi.

"Malam Tahun Baru 2017 ini akan dilakukan Car Free Night di area yang biasanya diberlakukan Car Free Day, yaitu di sepanjang jalan Ahmad Yani hingga Jalan Boulevard Summarecon," kata Kadishub Kota Bekasi Yayan Yuliana, Sabtu (31/12). Adapun, Car Free Day (CFD) yang biasanya diadakan Ahad (1/1) ditiadakan.

Yayan mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 23.00 WIB hingga selesainya puncak perayaan Tahun Baru 2017 sekitar pukul 00.30 WIB. Area di seputaran wilayah Car Free Night nantinya juga akan disterilkan dari kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, selama perayaan pergantian tahun baru berlangsung.

Terkait parkir, Yayan meyakinkan bahwa persoalan ini tidak perlu dikhawatirkan. Pemkot memiliki gedung parkir di samping Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang mampu menampung ribuan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Untuk parkir, nantinya akan dipusatkan di Gedung Parkir Pemkot, di sana bisa menampung mobil hingga lima ratus unit, motor juga luas. Untuk parkir tidak perlu khawatir lah," ujar Yayan. Dinas Perhubungan akan bekerja sama dengan instansi lainnya, seperti Satpol PP dan anggota kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi Car Free Night.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement