Kamis 29 Dec 2016 08:29 WIB

Polisi Tangkap Sopir Perampok di Pulomas

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas menjaga Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan sadis di Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Petugas menjaga Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan sadis di Perumahan Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pelaku perampokan, Alfins Bernius Sinaga yang berperan sebagai sopir dalam aksi perampokan di Jalan Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur juga berhasil ditangkap polisi, Rabu (28/12) kemarin. Alfins dilampuhkan polisi dengan timah panas lantaran mencoba melawan.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho membenarkan tentang penangkapan perampok yang berperan sebagai sopir tersebut. Menurut dia, pihaknya telah memberikan tembakan peringatan, tapi akhirnya petugas terpaksa menembak Alfins lantaran ingin melarikan diri. "Kami akan melakukan tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang melawan petugas," ujar Rudy, Rabu (28/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika.co.id, Alfins ditangkap tim Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok di Villamas Indah blok C, Bekasi Utara, Selasa (28/12) sehabis Maghrib. Penangkapan tersebut dipimpin oleh AKBP Hendy F Kurniawan dan AKBP Herry Heryawan.

Dengan ditangkapnya Alfins, total perampok yang telah diringkus menjadi tiga orang. Dua orang sebelumnya yaitu Ramlan Butar Butar dan Erwin Situmorang yang ditangkap di Kawasan Bekasi. Namun, Ramlan tewas ditembak karena melawan.

Sementara, R alias Ucok yang merupakan adik Ramlan, masih didalami keterlibatannya. Dengan demikian, saat ini polisi masih mengejar satu pelaku lainnya.

Sebagai informasi, kejahatan para pelaku sebenarnya dilakukan pada Senin (26/12), namun baru diketahui pada Selasa (27/12). Ada 11 orang yang disekap para pelaku di kediaman Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara No 7A. Enam orang tewas, lima korban lainnya selamat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement