Ahad 25 Dec 2016 18:22 WIB

Petugas Berhasil Selamatkan Tiga Wisatawan Tenggelam di Palabuhanratu

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tiga wisatawan tenggelam di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berhasil diselamatkan petugas penjaga pantai dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu, Ahad (25/12).

Ketiga wisatawan tersebut adalah Kahfi (24 tahun), Selo (12), dan Sela (11). Ketiganya merupakan warga Kampung Cipanji RT 05 RT 01 Kecamatan Cihampelas, Kota Bandung.

"Kami menerima laporan adanya tiga wisatawan yang tenggelam pada Minggu pagi sekitar pukul 06.30 WIB," terang Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri kepada wartawan.

Ketiga korban tenggelam tersebut bisa diselamatkan oleh petugas Balawista. Sebelumnya lanjut dia, ketiga pengunjung tersebut sempat terbawa ombak ke tengah laut. Lokasi kejadian tepatnya berada di Pantai Kebon Kelapa, Citepus, Palabuhanratu.

Okih mengatakan, beruntung ketiga wisatawan tersebut masih bisa diselamatkan petugas yang berjaga di sekitar lokasi kejadian. Ia berharap ke depan para pengunjung bisa lebih berhati-hati ketika bermain di pantai untuk menghindari kecelakaan laut.

Upaya penyelamatan wisatawan yang tenggelam ini berlangsung di tengah bayang-bayang rencana penarikan sebagian petugas penjaga pantai Balawista.

"Sebagian petugas akan tetap ditarik," terang Sekretaris Balawista Palabuhanratu Yanyan Nuryanto.

Jumlah personel Balawista yang biasanya diturunkan mencapai sebanyak 108 orang yang ditempatkan di 16 pos penjagaan. Yanyan menerangkan, penarikan sebagian petugas akibat ketiadaan perhatian dari Pemkab Sukabumi terhadap Balawista.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement