Ahad 25 Dec 2016 00:55 WIB

Agus: Kita Harus Bersatu tanpa Harus Jadi Homogen

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono meminta masyarakat menghormati perbedaan dalam perayaan Natal 2016. Ia mengajak masyaakat menghargai kemajemukan tanpa memaksa menjadi homogen.

"Kami berharap perayaan natal bisa menghadirkan kebahagiaan sukacita dan kita menghormati, saya berpesan pada seluruh masyarakat Jakarta," ujar di Jakarta Timur, Sabtu (25/12).

Ia mengajak warga menjunjung persatuan dan menghargai kemajemukan tanpa memaksa menjadi homogen. "Kebhinnekaan harus kita jaga, pelihara, kita perjuangkan. Kita harus bersatu tanpa harus jadi homogen," kata pria berusia 38 tahun itu.

Melalui momen ini, antarpenganut agama dapat berbagi rasa serta menghargai yang lain tanpa menciderai satu sama lain. Semua pihak, kata dia, tentu menginginkan Jakarta menjadi kota yang aman, nyaman dan tenteram untuk semua warga Jakarta, tidak ada pengecualian untuk kelompok tertentu.

Terkait pengamanan menjelang perayaan Natal, cagub yang diusung empat partai itu berharap aparat yang berwajib telah melakukan upaya-upaya pencegahan. "Jangan sampai kejadian dulu baru kebingungan. Pencegahan jauh lebih baik, yakinkan sumber kekerasan itu apa," kata suami model Annisa Pohan itu.

Selain itu, ia berpendapat ancaman harus dilihat dulu sumber masalahnya, jika faktor penyebabnya kemiskinan dan ketidakadilan yang berlebihan, maka masalah tersebut juga harus diatasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement