Sabtu 24 Dec 2016 22:31 WIB

Mensos Ajak Ibu-Ibu se-Makassar Lebih Peduli kepada Anaknya

Rep: Ali Mansur/ Red: Karta Raharja Ucu
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mengajak ibu-ibu dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) Wanita se-Makassar untuk menjaga dan memperhatikan anak-anaknya di era perkembangan teknologi saat ini. Ajakan itu disampaikan Mensos saat memberikan pengarahan dalam acara peringatan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember lalu, di Gedung Manunggal, Kota Makasar.

"Jangan biarkan anak-anak kita terjebak dalam hal negatif perkembangan teknologi khususnya sosial media, seperti ikut menyebarluaskan ujaran kebencian dan lain sebagainya," kata Khofifah dalam keterangan tertulis yang didapat Republika.co.id dari Biro Humas Kementerian Sosial, Sabtu (24/12).

Mensos mengatakan, perkembangan teknologi saat ini tidak luput turut menyumbang munculnya persoalan sosial di Masyarakat. Karena itu, Khofifah mendorong para ibu di Makassar ikut menggerakkan One Day One Care atau sehari berbagi satu.

Gerakan ini adalah gerakan mengajak masyarakat untuk saling peduli satu sama lain. Utamanya membangun kepedulian kepada masyarakat di sekitar kita yang kurang mampu atau penyandang masalah kesejahteraan sosial.

"Mari kita bersama-sama menyelesaikan persoalan sosial di tengah masyarakat dengan menerapkan One Day One Care sebagai wujud untuk memupuk rasa saling tolong menolong." ujar Khofifah.

Kegiatan Hari Ibu Nasional ini, dihadiri kurang lebih 3000 para ibu se kota Makasar dari berbagai ormas wanita. Kegiatan ini terselenggara oleh beberapa organisasi antara lain Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Propinsi Sulawesi Selatan, Muslimat NU Sulawesi Selatan, Forum kajian cinta alquran (FKCA), Yayasn Jantung Indonesia, Badan Kordinasi Pendidikan Al-quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKAPAKSI) serta Universitas Islam Makasar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Yayasan Lansia Sayang Bunda, Nurhayati Yasin Limpo, Ketua PW Muslimat NU Andi Majdah merupakan istri wakil gubernur Sulawesi Selatan, Ketua Gerakan Ibu untuk Negeri, Neno Warisman dan Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulawesi Selatan, Ilham Andi Gozaling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement