Jumat 23 Dec 2016 23:54 WIB

Sandiaga Ajak Warga Jakarta Awasi Tenaga Kerja Cina

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno mengatakan agar warga Jakarta turut mengawasi tenaga kerja asing terutama yang datang dari Cina.

"RT/RW agar mengawasi lingkungannya, karena rezim saat ini memberi bebas visa kunjungan kepada Tiongkok dan awasi agar jangan over stay terlalu lama," katanya di Kedoya, Jakarta Barat, Jumat (23/12).

Hal tersebut diungkapkannya karena adanya kekhawatiran warga Kedoya yang menyampaikan kepada dirinya soal tenaga kerja yang banyak diambil dari tenaga kerja dari luar negeri.

"Karena ada sistem yang terlalu bebas dari segi pemberian kesempatan kepada tenaga kerja asing. Mudah-mudahan ke depan Pemerintah Provinsi lebih tanggap dan memastikan putra putri terbaik bangsa bisa memberikan kesempatan dalam mendapatkan lapangan kerja," ujarnya.

Sandi melanjutkan bila diberi amanah warga dan terpilih memimpin Jakarta, pasangan Anies-Sandi memberikan solusi yang jelas dengan melakukan penegakan aturan. Pemberian bebas visa kepada Tiongkok tidak apa-apa kalau untuk menarik wisatawan, tetapi tegaskan kembali untuk melakukan pengawasan terhadap wisatawan asal Tiongkok.

"Karena itu akan mengerus kesempatan kerja bagi warga di sini. Pertama karena mereka bukan warga negara Indonesia dan mengambil lapangan kerja yang mestinya diperuntukkan untuk putra putri bangsa dan warga Jakarta jadi kita harus garis bawahi dan menegakkan aturan," katanya lagi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement