Jumat 23 Dec 2016 20:05 WIB

AMIK BSI Tasikmalaya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

Gebyar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kampus AMIK BSI Tasikmalaya.
Foto: Dok BSI
Gebyar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kampus AMIK BSI Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badassalam Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) Tasikmalaya  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  bertema “Dengan Maulid Nabi Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kampus AMIK BSI Tasikmalaya, Jalan Tanuwijaya No. 4, Empang Sari, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (21/12/2016).

Kegiatan yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nunuy Herawati ini dihadiri oleh Pimpinan AMIK BSI Tasikmalaya Deddy Supriadi  MKom, staf Kemahasiswaan AMIK BSI Tasikmalaya Miftah Farid Adiwisastra ST, MKom, dosen AMIK BSI Tasikmalaya, pengurus senat mahasiswa, beserta tamu undangan. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu diisi ceramah agama oleh Ustadz Nurul Ichsan.

Pimpinan AMIK BSI Tasikmalaya Deddy Supriadi mengatakan,  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini sebagai siraman

rohani untuk kembali meneladani sifat dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi umat Muslim yang lebih baik.

“Empat dasar sifat Rasulullah yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, Shiddiq (benar), Amanah (yang dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan kebenaran), dan Fathanah (cerdas)”, kata Deddy.

Ustadz Nurul Ichsan  mengupas pentingnya akhlak dan kehidupan Rasulullah untuk dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam kehidupan generasi muda pada zaman modern saat ini.

Rasulullah,  lanjutnya, merupakan contoh teladan terbaik yang perlu diikuti untuk diri remaja dan bagi seluruh umat manusia. Contoh, yang berakhlak mulia, mempunyai keterampilan dan berwawasan jauh, berilmu, serta bijaksana.  “Sesungguhnya, kelahiran Nabi Muhammad SAW  membawa rahmat bagi seluruh alam,” tutur Ustadz Nurul Ichsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement