Jumat 23 Dec 2016 18:58 WIB

BSI Raih Penghargaan dalam Pemeringkatan PTS oleh Kopertis Wilayah III DKI Jakarta

BSI berhasil meraih penghargaan dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) oleh Kopertis Wilayah III Jakarta.
Foto: Dok BSI
BSI berhasil meraih penghargaan dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) oleh Kopertis Wilayah III Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya pemerintah dalam peningkatan mutu perguruan tinggi, salah satunya adalah melakukan pemeringkatan perguruan tinggi sesuai dengan standar nasional perguruan tinggi (SN Dikti).

Sebanyak 171 Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  dari 333 PTS yang ada di DKI Jakarta telah diadakan pemeringkatan sesuai dengan data Forlap / PD Dikti (pangkalan data perguruan tinggi) yang ada di RistekDikti. Pemeringkatan dilakukan berdasarkan tiga aspek, yakni aspek kelembagaan, aspek kemahasiswaan dan aspek ketenagaan.

Dari pemeringkatan tersebut, perguruan tinggi BSI berhasil meraih peringkat tiga teratas. Yakni, peringkat I pada aspek kemahasiswaan, peringkat III pada aspek kelembagaan dan peringkat III pada aspek ketenagaan yang dicanangkan oleh RistekDikti. Sesuai dengan SK No.492.a/M/Kp/VIII/2015 tentang klasifikasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia Tahun 2015 dan peraturan MenristekDikti No.44 tahun 2015 tentang standar Nasional tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Naba Aji Notoseputro menyambut baik atas prestasi yang telah diraih oleh BSI di tahun 2016 ini. “Penghargaan ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi BSI, karena dapat memenuhi kriteria untuk peningkatan mutu pendidikan tinggi di lingkungan BSI,”  ungkap Naba.

Perhargaan ini, lanjutnya, juga sebagai bentuk kepercayaan dan apresiasi pemerintah dalam hal ini Kopertis Wilayah III-RistekDikti bagi perguruan tinggi BSI yang terus berupaya untuk meningkatkan mutu proses pembelajarannya.

“Penghargaan ini tentunya dapat menambah kepercayaan mahasiswa dan masyarakat, sehingga tidak ragu-ragu dalam memilih kampus yang bermutu. Selain itu, juga menjadi suatu kebanggaan bagi mahasiswa, karena kampusnya mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Naba Aji Notoseputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement