Kamis 22 Dec 2016 18:26 WIB

Mantan Politikus Demokrat Gabung Hanura karena tak Ada Dinasti

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Gede Pasek Suardika.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Gede Pasek Suardika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD RI asal Bali, Gede Pasek Suardika yang telah menyatakan diri bergabung dengan Hanura mengibaratkan partai barunya sebagai sebuah tim sepak bola. Ia pun siap memainkan peran apa pun sesuai instruksi ketua umum.

"Saya mendukung Pak OSO (Oesman Sapta Odang) ketika beliau dipercaya menjadi Ketua Umum Hanura. Di mana pun diberikan posisi harus siap, ibarat main sepak bola, yang penting kita siap main," ujar Pasek di Jakarta, Kamis (22/12).

Pasek mengaku bersedia ditempatkan dalam posisi apapun, termasuk jika hanya menjadi pemain cadangan. "Dalam sepak bola tidak semua menjadi penyerang, ada yang menjadi bek, kiper, bahkan jadi pemain cadangan harus siap," kata Pasek.

Pasek memutuskan bergabung dengan Partai Hanura sesuai instruksi koleganya yakni mantan ketua umum Demokrat Anas Urbaningrum. Pasek yang juga merupakan mantan kader Partai Demokrat mengaku mau bergabung dengan Hanura karena Hanura bukan partai dinasti.

"Beliau (Anas Urbaningrum) bilang dukung total Bang OSO. Saya dukung, apalagi di Hanura tidak ada politik dinasti," kata Pasek.

Sementara itu mengenai keberadaan ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang digagas Anas Urbaningrum, Pasek menilai PPI justru akan mengambil posisi ibarat sekolah sepak bola (SSB) yang mencetak pemain-pemain siap tampil. "PPI akan tetap sebagai ormas. Dia ibarat SSB, di dalamnya orang-orang siap tanding. Ketika klub butuh, PPI siap," ujar Pasek.

Pada Rabu (21/12) malam DPP Partai Hanura melalui Munaslub mengukuhkan Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum terpilih menggantikan Wiranto yang menyatakan mengundurkan diri karena ingin fokus bekerja sebagai menteri di kabinet kerja. Seiring dengan terpilihnya Oesman Sapta, mantan kader Demokrat yang menjadi loyalis Anas Urbaningrum juga menyatakan siap bergabung bersama Partai Hanura.

(Baca Juga: Pasek: Anas Siap Bantu Oso Besarkan Hanura)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement