Kamis 22 Dec 2016 14:52 WIB

OSO Targetkan Hanura Masuk Tiga Besar di Pemilu 2019

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.
Foto: mpr
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terpilih, Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan dirinya akan berusaha keras untuk membawa partainya masuk tiga besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Pria yang akrab disapa Oso itu mengakui optimisme itu muncul setelah sejumlah tokoh baru bergabung ke Hanura. Bahkan Oso menyebutkan dirinya siap menerima Antasri Azhar apabila ingin bergabung.

“Yang namanya target ya harus besar dan tinggi. Target itu harus setinggi langit.Kalau cita-cita kita jadi tiga besar, itu sah-sah saja. Apalagi rakyat sekarang cerdas (memilih partai),” ungkap Oso saat jumpa pers di kediamannya di Jalan Karangasem, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/12).

Selain kedatangan sejumlah tokoh, Oso juga membawa puluhan dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Bahkan Oso anggota DPD RI yang turut bergabung, jumlahnya akan lebih besar dari anggota Hanura yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Maka dengan masuknya gerbong DPD RI akan ada energi-energi baru, yang diyakini Oso Hanura akan jauh lebih baik. “Jadi harus bertambah jumlah anggota legislatifnya. Juga jumlah pilkada-pilkada yang dipertarungkan di seluruh Indonesia," tambah Oso.

Sebelumnya,  Oso terpilih sebagai Ketua Umum baru Partai Hanura pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Rabu (21/12/) malam. Oso menggantikan posisi Wiranto yang menjabat Menko Polhukam, Wiranto.

Meski demikian kata Oso, dirinya tetap akan berkomunikasi dengan Wiranto yang kini menjadi Dewan Pembina Partai Hanura, agar kondisi yang sangat baik di Hanura tetap terjaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement