Kamis 22 Dec 2016 13:27 WIB

Jokowi: Jangan Remehkan Ibu-Ibu, Mereka Mampu Selesaikan Semua Masalah

Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menyukai perempuan sehingga menempatkan banyak perempuan dalam kabinetnya. Menurutnya ada kelebihan kaum perempuan yang tidak dimiliki oleh laki-laki.

"Saya sampaikan karena saya suka perempuan, karena perempuan jeli dan teliti melihat masalah-masalah, jeli dalam melihat masalah-masalah yang ada. Laki-laki enggak," katanya dalam acara peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 di Pelataran Masjid Agung Kompleks Pemerintah Daerah Banten, Kamis (22/12).

Ia juga melihat perempuan tahan uji dan tidak pernah mengeluh. Hal itu ia alami sendiri saat bekerja bersama para menteri-menteri perempuan. "Menteri saya yang perempuan tidak pernah mengeluh, ini yang saya alami. Saya coba memilih menteri saya perempuan karena jeli, teliti, dan enggak pernah mengeluh," katanya.

Di Indonesia, Presiden mencatat di antara bupati/wali kota dan wakilnya, ada sedikitnya 77 wakilnya yang perempuan. Ia juga setengah bercanda dan meminta maaf kepada istrinya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang hadir mendampinginya dalam acara tersebut, karena selama ini bekerja dengan banyak perempuan yang hebat.

"Jadi jangan pernah meremehkan kemampuan para ibu karena begitu mereka turun tangan bisa selesai semua masalah kita," kata Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement