Rabu 21 Dec 2016 20:27 WIB

Timses: Agus-Sylvi Hanya Mau Ikut Debat Resmi KPU

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Foto: Antara
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Media dan Juru Bicara Tim Pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Imeldasari menegaskan pasangan cagub dan cawagub yang diusung koalisi Cikeas itu tidak takut ikut dalam debat Paslon Pilkada DKI Jakarta. Namun, Agus-Sylvi hanya ingin ikut dalam debat resmi yang dilaksanakan KPU DKI.

"Kalau ada yang mengatakan Mas Agus takut berdebat, ini penjelasannya. Debat yang diadakan oleh KPU DKI sebagai lembaga resmi itu bulan Januari dan Februari 2017. Jadi, di luar itu bukan atau tidak menjadi keharusan bagi pasangan calon untuk memenuhinya," tegasnya dalam keterangan pers, Rabu (21/12).

Imelda mengibaratkan acara debat Paslon Pilkada DKI Jakarta seperti ujian nasional. Menurutnya, debat di luar yang diselenggarakan KPU hanya sekadar try out saja. "Sementara debat yang resmi KPU itu itu ujian nasional, kalau enggak datang tidak bisa lulus," ujarnya.

Ia melanjutkan, saat ini fokus utama Agus-Sylvi adalah bertemu dengan konstituen. Hal tersebut karena Agus merupakan pendatang baru. "Dengan banyak bertemu konstituen selain untuk mengenalkan diri, juga sekaligus berdialog menyerap aspirasi," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement